jump to navigation

SEGERA BERDIRI KEBUMEN EYE CENTER Juni 1, 2008

Posted by fatahwidodo in Uncategorized.
trackback

 

AKAN SEGERA BERDIRI

KLINIK KHUSUS MATA PERTAMA DI KEBUMEN

”KEBUMEN EYE CENTER”

 

            Di Kebumen tidak lama lagi akan berdiri fasilitas pelayanan kesehatan yang khusus bergerak dibidang pelayanan kesehatan mata yaitu Kebumen Eye Center.

Klinik khusus mata yang pertama dan satu satunya di kabupaten Kebumen ini diharapkan dapat memenuhi keinginan  masyarakat atas  tersedianya fasilitas pengobatan  penyakit mata yang lebih lengkap. Selama ini masih banyak  penduduk kabupaten Kebumen khususnya kalangan menengah atas  pergi ke Jakarta atau Jogyakarta bila ingin berobat penyakit mata . Dengan adanya klinik khusus mata Kebumen Eye Center mereka  tidak perlu pergi jauh jauh keluar kota bila ingin berobat mata, tetapi cukup datang ke klinik ini sehingga menghemat waktu maupun biaya.

Peresmian dibukanya klinik khusus mata Kebumen Eye Center  menurut rencana akan dilaksanakan   bertepatan dengan peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus  2008. Saat ini berbagai peralatan penunjang untuk pemeriksaan dan pengobatan mata sudah mulai didatangkan. Klinik mata Kebumen Eye Center juga akan  menjalin kerjasama dengan rumah sakit atau klinik mata lain di kota kota besar, sehingga akan memudahkan pasien bila memerlukan rujukan atau penanganan lebih lanjut.

Dengan beroperasinya klinik khusus mata Kebumen Eye Center  masyarakat   Jawa Tengah Selatan khususnya yang bertempat tinggal di kabupaten Kebumen nantinya akan dapat menikmati fasilitas pengobatan mata seperti yang ada di kota besar, misalnya bila pasien ingin operasi katarak  tanpa jahitan, klinik ini menyediakan pelayanan operasi katarak dengan phacoemulsification yaitu lensa mata yang keruh atau  katarak dikeluarkan dengan cara disedot setelah sebelumnya dihancurkan  dengan gelombang ultrasonik sehingga hanya dibutuhkan luka operasi yang relatif  kecil sehingga tidak perlu dijahit. Demikian pula bila ada pasien yang ingin memperbaiki bentuk kelopak matanya yang kurang bagus karena suatu penyakit atau agar tampak lebih menarik,  di klinik ini tersedia pelayanan   bedah plastik  dan rekontruksi mata (oculoplasty).

Klinik khusus mata Kebumen Eye Center  lokasinya sangat strategis, terletak  di pusat kota Kebumen  di Jalan Mayjend. Sutoyo No. 39 yaitu kurang lebih 50 meter kearah barat dari  perempatan terminal bis mini pasar Tumenggung Kebumen atau di depan masjid Panti Asuhan Muhammadiyah Kebumen , sehingga mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Menempati bangunan berlantai dua yang cukup megah dan modern, keberadaan klinik ini tampak  menonjol dibanding bangunan lain disekitarnya. Kita akan semakin  terkesan bila memasukinya, karena ruang tunggu maupun ruang periksa terasa nyaman dilengkapi dengan air conditioner.

Namun demikian walaupun terkesan mewah bukan berarti pelayanan kesehatan di klinik khusus mata ini hanya dapat dinikmati oleh kalangan menengah keatas saja. Klinik khusus mata Kebumen Eye Center diperuntukan melayani semua kalangan , termasuk yang tidak mampu. Oleh karena itu di klinik khusus mata Kebumen Eye Center   tersedia berbagai pilihan fasilitas pelayanan dengan biaya yang terjangkau  untuk kalangan masyarakat menengah keatas maupun masyarakat pada umumnya. Sedangkan bagi warga masyarakat miskin atau  tidak mampu klinik ini akan memberikan subsidi atau keringan biaya berobat.

Klinik khusus mata Kebumen Eye Center nantinya akan buka setiap hari. Klinik ini akan menggandeng para pakar kesehatan mata dengan keahlian khusus seperti glaukoma, retina, okuloplasti, dan  fakoemulsifikasi untuk ikut berpraktek di klinik ini. Dengan adanya kerjasama dengan klinik mata lainnya di kota besar, serta keterlibatan dokter mata konsultan atau subspesialis diharapkan akan dapat meningkatkan mutu  pelayanan   di Kebumen Eye Center.

 

 

                                          

    

Klinik Khusus Mata

KEBUMEN EYE CENTER

” Menjaga Mata Membuka Dunia

 

 

                                                                  

                                                               

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan komentar